Jumat, 15 Maret 2013

Tugas Kepariwisataan #1

1). Apa yang harus kita siapkan sebelum kita melakukan perjalanan wisata?

1. Persisapan rohani. Ketika kita ingin melakukan perjalanan kita harus menyakinkan diri kita sehingga tidak akan ada yang namanya keraguan.

2. Persiapan jasmani. Kita harus benar-benar sehat saat ingin berwisata sehingga ketika kita sedang melakukan perjalanan, kita tidak melewatkan satu moment pun karena ketika kita sedang berwisata, hal-hal kecil pun bisa menjadi berharga.

3. Persiapan materi. Rincian materi harus benar-benar dipersiapkan sehingga tidak ada salah hitung. Kita harus mempersiapkan uang secukupnya. Hal ini sangat penting jadi harus diprioritaskan.

4. Pengetahuan terhadap tempat wisata. Dengan adanya pengetahuan tentang tempat wisata, kita bisa mengira-ngira tempat mana saja yang akan dikunjungi nantinya.

5. Persiapan akomodasi. Kita harus memperinci hal yang berhunbungan dengan akomodasi ini, karena berhubungan dengan tempat berlindung, transportasi dan kelengkapan lainnya.

6. Mempersiapkan P3K. Pada saat melakukan perjalanan perlengkapan P3K harus kita bawa. Kita harus siap dalam kondisi apapun, meskipun kondisi itu tidak kita inginkan.

7. Mempersiapkan barang-barang yang akan kita bawa seperti baju, makanan kecil, alat komunikasi jika perlu sehingga tidak terjadi putus komunikasi jikalau ada teman yang terpisah.

8. Dan, kalau kita berpergian ke suatu tempat yang menggunakan bahasa yang berbeda dengan kita, ada baiknya kita membawa kamus kantong/kecil untuk mempermudah berkomunikasi dengan warga sekitar.

Hal-hal di atas saling berhubungan jadi jika satu saja tertinggal, hal tersebut bisa saja merusak wisata yang harusnya menyenangkan menjadi merepotkan.

2). Jelaskan mengapa bidang pariwisata penting dalam kehidupan manusia saat ini.

Bidang pariwisata itu penting di perkembangan zaman. Bidang pariwisata di Indonesia sangatlah penting karena melalui bidang pariwisata ini lah indonesia mendapat sebagian besar devisa negara. Sementara bagi masyarakat sendiri, bidang pariwisata merupakan sesuatu hal yang diperlukan. Dengan adanya kepariwisataan, masyarakat akan tahu lebih banyak tentang kebudayaan asing maupun lokal atau malah hanya untuk sekedar melihat keindahan dan berekreasi saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar