Jumat, 15 Maret 2013

Tulisan #2

Berwisata A la Harry Potter



Bagi para pecinta Harry Potter yang ada di dunia pasti sudah mendambakan merasakan keajaiban dunia Harry Potter. Sekarang para penggemar Harry Potter sudah tidak perlu menunggu lagi, karena lahan besar yang terdapta di Universal Resort Orlando, Florida, USA ini telah disulap menjadi taman bermain dan tempat berwisata bertemakan dunia Harry Potter. Tempat pariwisata ini bernama The Wizarding World of Harry Potter atau yang sering disingkat WWHP.

Taman bermain in menyajikan berbagai pengalaman yang menakjubkan a la dunia sihir. Wahana yang disajikan di sini antara lain adalah, Dragon Challenge yaitu roller coaster kembar yang beroperasi secara bersamaan dengan rel yang berbeda tentu saja dan rel tesebut berlawanan arah, sehingga pada saat kedua roller coaster itu beraksi ada saat di mana kedua roller coaster itu bertatap muka. Pada saat itu lah kedua roller coaster itu akan terlihat seperti naga yang sedang bertarung.

Di WWHP ini juga ada Kastil Hogwarts atau yang lebih dikenal  sebagai sekolah sihir. Di kastil ini akan terpampang lukisan-lukisan yang bisa berbicara serta patung-patung dan tangga-tangga besar sepeti yang ada pada buku dan filmnya. Lalu masih banyak lagi tempat yang bisa di kunjungi seperti Toko sapu terbang, Toko tongkat sihir yang di mana pengunjung akan merasakan pengalaman yang sam ayng dialami oleh Harry Potter ketika ia mendapatkan tongkat sihir prtamanya, Toko permen seta restoran yang akan menyediakan makanan dan minuman a la Harry Potter syayng bernama HoneyDukes and Three Broomstick.

The Wizarding World of Harry Potter ini, sama seperti namanya, akan menjadikan petualangan pengunjung ajaib. Sentuhan dari sang penulis, J.K. Rowling membuat The Wizarding World of Harry Potter mendapat nilai plus bagi mereka yang ingin mengunjunginya.

Sumber dan Referensi:
http://www.youtube.com/watch?v=HA0rtgPyPws
http://www.youtube.com/watch?v=GPJKPE0yKGM
http://www.youtube.com/watch?v=JG_dZHrP9YI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar