Senin, 22 April 2013

Tulisan #18

Tips Wisata di Alam Liar


Wisata outdoor, khususnya di alam liar, menjadi alternatif wisata yang menguji adrenalin. Untuk menjalani hobi di alam liar perlu persiapan perlengkapan, terutama bagi yang masih awam.

Berikut tips-tips jika anda ingin berwisata di alam liar

1. Jangan menggunakan parfum. Jika anda menggunakan parfum jenis dan beraroma sepeti apapun, aroma itu akan memancing binatang seperti beruang karena penciuman mereka terhadap bau terutama bau manis sangat pekat.

2. Pakailah penutup kepala seperti topi atau bandana. Hal ini untuk menghindari kepala anda terkena sinar matahari secara langsung.

3. Pakailah lotion anti serangga agar tubuh anda terhindar dari gigitan serangga

4. Gunakan sepatu yang tepat. Ketika anda berwisata di alam liar ada bainya gunakan sepatu Kets atau boots. Boots memudahkan anda jika terdapat jalan basah karena kemungkinan terdapat lintah di daerah basah itu.

5. Pakai rompi serbaguna. Rompi serbaguna dibutuhkan agar beban pada tas dapat dikurangi dan agar benda-benda penting seperti digital kamera atau pisau kecil bisa lebih mudah dicapai oleh tangan. 

6. Jangan lupa membawa kamera. Jika ita ingin berwisata, ada baiknya membawa sebuah kamera untuk mengabadikan momen-momen indah yang tidak bisa kita dapatkan di perkotaan dan juga untuk mengabadikan berbagai panorama indah dan alami.

Referensi:  http://portal.cbn.net.id/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar