Senin, 22 April 2013

Tulisan #16

Wisata Kuliner di Bogor


Bogor bukan hanya terkenal dengan kebun rayanya saja, tetapi juga kulinernya. Di setiap sisi jalan kota tersebut terdapat berbagai macam kuliner. Salah satu destinasi kuliner di Bogor adalah Jalan Suryakencana. di jalan ini, disarankan agar para wisatawan berjalan kaki karena dengan begitu, akan lebih leluasa untuk melihat-lihat sekitar. Beberapa pedagang dengan gerobak-gerobak mereka, menawarkan berbagai kuliner khas Bogor. 

Salah satu jajanan di gerobak pinggir jalan adalah pepes sagu. Ada tiga rasa pepes sagu di sini, yaitu pisang, nangka, dan pisang keju. Selain itu, ada juga pepes pete, oncom, cumi, ikan tenggiri, dan masih banyak rasa yang lainnya. Lalu jajanan khas Bogor lainnya yaitu lumpia basah. Bedanya dengan lumpia Semarang adalah lumpia Bogor ini bahan utama isiannya adalh bengkoang sedangkan kalau lumpia Semarang menggunakan rebung. Dan yang pastinya tidak terlupakan adalah Bir kocok yang terbuat dari  jahe, kayu manis, gula pasir, dan gula aren.

Bogor memiliki makanan khas yang terbilang banyak, jadi jika para wisatawan menginginkan wisata kuliner yang lezat tapi terjangkau, tidak ada salahnya untuk berwisata ke Bogor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar