Sabtu, 20 April 2013

Tulisan #15

Hollywood


Hollywood merupakan sebuah distrik yang terkeal di Los Angeles dikarenakan ketenaran sebagai pusat perfilman Amerika. Hollywood memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi jika para wisatawan memustuskan untuk pergi kesana

Beberapa tempat yang terkenal di Hollywood antara lain:

1. Walk of Fame

The Hollywood Walk of Fame adalah sebuah trotoar di Hollywood Boulevard dan Vine Street di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat yang menampilkan lebih dari 2.000 bintang bertuliskan nama artis dan karakter fiksi sebagai bentuk penghargaan dari Kamar Dagang Hollywood terhadap sumbangsih mereka bagi industri hiburan. Artis pertama yang masuk ke jajaran ini adalah Joanne Woodward pada tanggal 9 Februari 1960.

2. Wax Museum

Museum ini berdiri pada tahun 1965 dan diakui sebagai satu-satunya museum lilin yang didedikasikan untuk para selebritis. Museum ini, merupakan museum lilin terlama yang ada di Amerika. Bentuk dan peralatan lilin di museum ini selalu berubah. Lalu ada juga sebuah ruangan bernama The Chamber Of Horror, yang menampilkan tokoh monsters-monster, yang klasik maupun yang terbaru. Dan tentu saja di museum ini terdapat banyak sekali patung lilin para selebritis terkenal.

3. Hollywood Bowl

Hollywood Bowl adalah amfiteater di kawasan Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Amfiteater ini dipakai biasanya untuk panggung konser musik. Kapasitas tempat duduk sejumlah 17.376 kursi. Hollywood Bowl terkenal dengan atap berbentuk seperti cangkang dengan latar belakang Bukit Hollywood dan Plang Hollywood di kejauhan. Istilah "bowl" sendiri berasal dari  bukit di didekatnya yang berbentuk cekung. Arena ini dimiliki oleh Los Angeles County, California, dan merupakan panggung tetap bagi Hollywood Bowl Orchestra. Setiap musim panas, arena ini dipakai untuk konser Los Angeles Philharmonic.

Tiga tempat diatas hanya sedikit dari tujuan wista yang bisa didapat jika kita ke distrik Hollywood, tapi menurut saya tiga tempat diatas sudah cukup mamberi alasan untuk para wisatawan ang berminat pergi ke Hollywood, Los Angeles. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar