Jumat, 19 April 2013

Tulisan #12

Kepulauan Hawaii



Mendengar Hawaii yang terlintas pastinya pantai, surfer handal di papan selancar mereka dan tentu saja laut biru. Hawaii adalah daerah yang sangat mirip dengan Indonesia, keindahaan alamnya. Bahkan sebenarnya Hawaii adalah mini Indonesia. Oleh sebab itu banyak sekali orang Indonesia yang memiliki hotel dan resort disini. Kota yang terbesar di negara bagian Hawaii adalah Honolulu.  Di kota ini dan diseluruh kepulauan Hawaii, para wisatawan bisa bersantai, tidur pantai. Banyak hotel, motel, apartemen, hostel, rumah2 penduduk seperti days inn, atau bagi para wisatwan yang ingin membangun tenda di pantai juga boleh. Kebanyakan memiliki kapal atau perahu, sehingga tidak harus membayar hotel, hanya kalau air bersih dan mandi mungkin membayar pajak sekita $5.00 per hari.

Bagi yang suka ke laut, banyak pantai untuk berenang atau untuk bermain papan luncur, karena memang atraksi utama Hawaii adalah pantainya. Ada juga gunung merapi disini dan kalau gunung merapi tersebut sedang tenang, kadang para wisatawan bisa melihat lahar yang mengalir sampai ke pantai lepas.

Pulau-pulau besar yang terkenal di Hawaii adalah Oahu: “Tempat Gathering“ merupakan pulau ayng pendudukanya mayoritas orang Hawaii, Kauai: “The Isle Garden“. Kauai adalah pulau tertua di Hawaii, Maui: “The Valley Isle“. Maui adalah pulau terbesar kedua dan memiliki beberapa pantai yang paling indah di dunia, Lanai: pulau yan disebut liburan penuh kemewahan, romatis dan penuh privasi. MOLAKAI: “The Isle Friendly“ pulau untuk bersantai dan di sini para wisatawan bisa merasakan menjadi "Hawaiian People".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar